Rabu, 18 April 2012

Belajar Bahasa Inggris - Kata Ganti Orang Sebagai Object

Perubahan subyek menjadi obyek dari kata ganti orang adalah sebagai berikut :
Subject
Object
I
Me
We
Us
She
Her
He
Him
You
You
They
Them
It
It

Contoh :
     - Armin Needs a scissors. She needs it to cut the cloth
         Armin Memerlukan Gunting. Dia memerlukannya untuk memotong kain.
     - I have to wait my uncle. I often ask him to pic me up.
         Saya harus menunggu paman saya. Saya sering memintanya untuk menjemput saya.
     - I have six goats at my village. Joe feeds them every morning.
         Saya memiliki enam kambing. Joe memberi mereka makan setiap pagi.
     - That man came from Australia. My father talked to him.
         Orang itu berasal dari Australia. Ayah saya berbicara dengannya.
     - Neztra introduces her niece Armin to us. Actually we have ever met her in the show.
         Neztra memperkenalkan keponakannya yang bernama Armin kepada kami. Sebenarnya kami          sudah pernah berjumpa dengannya dalam sebuah pertunjukan.


Contoh Dalam Percakapan :
Percakapan I :
      Neztra   :  Say, where's  our package?
                     Katakan, dimana paket kita?
      Armin    : Don't you have it?
                     Bukankah paket itu bersamamu?
      Neztra   : No. I thought you had it?
                     Tidak, saya kira paket itu bersamamu.
      Armin    : Oh my GOD! I guess, I left it on the rack in the train. I'm terribly sorry.
                     Ya Tuhan! Saya kira, saya telah meninggalkannya di rak kereta api. Saya sangat                                      menyesal.
      Neztra   : Don't apologize. It's really mu fault. I was the one who put it up there.
                     Tidak usah minta maaf, semu itu salahku. Saya adalah orang yang menaruh paket itu                      disana.
      Armin    : But I should have remembered it. How forgetful of me.
                     Tapi seharusnya saya mengingatkan tentang itu. Betapa pelupanya aku.
      Neztra   : Well, don't worry about it. Let's report it at the stationmaster office. If we're lucky                        perhaps we can get it back.
                     Baiklah, jangan mengkhawatirkan tentang hal itu. Mari kita laporkan itu ke kantor                      stasiun. Jika kita beruntung mungkin kita akan mendapatkan paket itu kembali.

Percakapan II :
     Neztra   : Excuse me, can you tell me the time?
                     Permisi, bisa beritahu saya jam berapakah ini?
     Armin    : Oh yes, it's 2:55 by my watch!
                     Oh tentu, ini jam 2:55 pada jam saya!
     Neztra   : Thanks. I'm sorry to have troubled you.
                     Terima kasih. Saya minta maaf telah mengganggu anda.
     Armin    : Not at all.
                     Tidak masalah.

Percakapan III :
     Neztra   : Come and see us sometimes.
                     Datang dan kunjungi kami suatu waktu.
     Armin    : I'll try to drop in next month, after I get back from my trip to Bandung.
                     Saya akan coba mampir bulan depan, setelah saya kembali dari perjalanan saya ke                      bandung.
     Neztra   : good. Have a pleasant trip. Good bye.
                     Bagus. Semoga perjalanannya menyenangkan. Sampai jumpa.
     Armin    : Good bye. I'll be seeing you.
                     Sampai jumpa. Saya akan menemuimu.


Percakapan IV :
     Neztra   :  Where are you going?
                     Kamu mau kemana?
                     Isn't that my new sweater?
                     Bukankah itu switer ku?
     Joe        :  Yes, I'm going to the movies with Armin, the Chinese girl on the fourth floor.
                     Ya, saya pergi nonton film bersama Armin, gadis china di lantai empat.
     Neztra   :  You Are? What about the woman in your office?
                     Bagaimana dengan wanita di kantormu?
     Joe        :  What about her?
                     Ada apa dengannya?
     Neztra   :  aren't you seeing her tonight?
                     Bukankah kamu akan menemuinya malam ini?
     Joe        :  No, tommorow night.
                     bukan, besok malam.
     Neztra   :  nat.... what her name, the girl in the bakery?
                     Nat... siapa namanya, gadis yang di toko roti?
     Joe        :  Natasha ? I'm seeing her on Sunday!
                     Maksudmu Natasha? Saya akan menjumpainya pada hari minggu.

Sekian dulu ya, semoga artikel ini berguna buat Anda. jangan lupa kunjungi terus TUTORIAL & LIFESTYLE, dan dapatkan Update artikel terbaru kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar