Selasa, 17 Juli 2012

Wanita Habiskan Lebih Banyak Uang Saat Masa Subur


Wanita kemungkinan besar menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli pakaian dan produk-produk kecantikan saat mereka memasuki masa subur, menurut penelitian terbaru di Concordia University di Kanada.

Siklus menstruasi tak hanya berdampak terhadap fisik dan emosi. Siklus itu juga secara tidak langsung mempengaruhi produk-produk yang wanita gunakan, jenis makanan yang mereka makan, dan jenis produk yang mereka beli serta kapan mereka membelinya.

Sebuah penelitian mengamati perilaku 59 wanita selama lebih dari satu bulan. Mereka menyimpan rincian catatan harian tentang apa yang mereka makan, beli, dan pakai, serta perawatan kecantikan yang mereka lakukan. Jika membandingkan catatan itu dengan siklus menstruasi, jelas bahwa wanita membeli pakaian untuk menarik lawan jenis, membeli kosmetik serta melakukan perawatan kecantikan saat memasuki masa subur. Para peneliti menghubungkan ini dengan efek hormon yang secara diam-diam mendorong wanita untuk hamil di puncak masa kesuburan.

"Zaman dulu, wanita harus menyediakan waktu untuk fokus pada hal-hal yang berhubungan dengan perkawinan selama masa subur, ketika peluang kehamilan berada di titik paling tinggi," menurut kepala penelitian Gad Saad.

"Mekanisme psikologis dan fisiologis yang sama itu yang sekarang membuat wanita
mengonsumsi produk yang relevan dengan dorongan reproduksi selama siklus masa kesuburan mereka," tambahnya.

Saat belum menginjak masa subur, wanita terbukti lebih suka mengonsumsi makanan dengan kalori yang lebih tinggi, karena ini adalah masa 'pengumpulan makanan' di mana dorongan seks tidak terlalu tinggi karena belum memasuki masa subur.


Nah, mudah-mudahan artikel ini berguna. jangan lupa kunjungi terus TUTORIAL & LIFESTYLE, dan dapatkan Update artikel terbaru kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar