Jumat, 18 Mei 2012

Outlook - Cara Mengatasi Error Pada Saat Buka Attachment


Hai sahabat TUTORIAL & LIFESTYLE, Kali ini saya akan coba share mengenai cara mengatasi masalah pada outlook. Mungkin anda pernah mengalami kasus error pada saat buka attachment pada outlook anda, ketika anda buka attachment tersebut muncul error seperti dibawah :

Can’t create file: filename. Right-click the folder you want to create the file in, and then click Properties on the shortcut menu to check your permissions for the folder.

Masalah tersebut diatas muncul biasanya karena outlook tidak bisa mengakses temporary file folder tempat outlook menyimpan temporary file attachment. Kenapa tidak bisa diakses? Biasanya karena kapasitas dari temporary folder tersebut sudah melampoi batas (kepenuhan).

Nah berikut dibawah akan saya terangkan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut :
1. Click Start > Run dan ketik regedit.

2. Setelah masuk ke Registry Editor, Click Edit > Find.

3. Pada Window Find Ketik “OutlookSecureTempFolder” (Tanpa tanda kutip “)

4. Click Find Next dan biarkan mencari.

5. Setelah ketemu Double Click pada Registry OutlookSecureTempFolder, kemudian Copy Value Datanya.

6. Setelah dicopy anda boleh tutup Registry Editor. Buka Run kembali dan paste value data yang kita copy tadi di Run lalu Click OK.

7. maka anda akan dibawa ke folder tempat outlook menyimpan Temporary attachment outlook.

8. tekan CTRL A untuk menyelek semua kemudian hapus semua file yang ada di folder tersebut.
9. setelah dihapus anda boleh tutup folder tersebut, dan buka kembali outlook anda. Sekarang coba check apakah attachment yang error tadi sudah bisa dibuka atau belum.

Nah sekian dulu ya tutorial kali ini, jangan lupa kunjungi terus TUTORIAL & LIFESTYLE untuk mendapatkan Update terbaru dari kami. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar