Rabu, 11 April 2012

Cara Backup Auto Complete Microsoft Outlook

Hai sahabat TUTORIAL & LIFESTYLE kali ini saya akan sharing mengenai Cara Backup Auto Complete Microsoft Outlook. Mungkin ada yang belum tahu apa itu auto complete? Nah yang dimaksud dengan auto complete disini adalah auto complete ketika kita menulis alamat email tujuan kita. Mungkin anda pernah membuat email misalkan mau kirim email ke freaky_band@yahoo.com, tapi baru tulis huruf “f” saja sudah dikasi alamt email yang pernah kita kirimin sebelumnya dengan awalan huruf “f”. auto complete ini sendiri adalah alamat email yang sudah pernah kita kirimkan email sebelumnya.


Mengapa harus di backup? Sering sekali didalam penggunaan outlook user lupa untuk memanage contact list mereka, alias tidak pernah memasukkan email list dari rekanan ke dalam contact, hanya mengandalkan auto complete itu sendiri. Dan ketika computer di install ulang maka auto complete tersebut juga akan hilang. Nah maka dari itu penting juga untuk membackup auto complete ini.


Maka dari itu saya sharing tentang cara backup auto complete Microsoft outlook ini. Backup ini bisa dijalankan di Microsoft outlook 2003 maupun Microsoft outlook 2007. Berikut adalah caranya :

  •  Buka “Run” bisa dengan combinasi tombol window (bendera) + R, atau bisa juga melalui Start >> Run.

  • Kemudian ketikkan perintah berikut di “Run” : “%appdata%\Microsoft\Outlook“  tanpa tanda kutip lalu tekan “OK

  • Setelah tekan tombol “OK” anda akan dibawa ke folder tempat penyimpanan Auto Complete Microsoft Outlook.
  •  Setelah masuk ke folder tersebut anda copy “Outlook.NK2” dan simpan di tempat anda membackup.

  • Nah baimana cara merestorenya (mengembalikan Auto complete).  Untuk merestorenya anda tinggal replace Outlook.NK2 dengan Outlook.NK2 backupan anda. Caranya sama dengan yang diatas buka “Run”, masukkan : “%appdata%\Microsoft\Outlook“  tanpa tanda kutip lalu tekan “OK

Gimana gampang kan cara backup auto complete Microsoft outlook ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa kunjungi terus TUTORIAL & LIFESTYLE, dan dapatkan Update artikel terbaru kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar