Senin, 09 April 2012

3 Langkah penting untuk menjadi pengusaha.

Menjadi seorang pengusaha adalah proposisi menyenangkan namun menakutkan. Seringkali, pengusaha bertentangan dengan saran teman-teman mereka dan anggota keluarga, untuk mengejar impian mereka dan mengejar gairah mereka. Namun, membuat lompatan besar dalam hidup merupakan salah satu hal penting dalam menjadi pengusaha.

Berikut adalah
3 langkah penting yang dapat Anda lakukan untuk melancarkan perjalanan usaha anda:

Mengembangkan Pernyataan Misi Pribadi

Suatu hal yang menantang namun menarik tentang kewirausahaan adalah bahwa Anda dibanjiri dengan ide-ide dan peluang, tapi agar efektif, Anda perlu memilih yang yang paling cocok dengan apa yang Anda inginkan dari hidup Anda. Buat pernyataan misi pribadi yang akan bertindak sebagai filter yang menentukan. Sebagai contoh, pernyataan misi pribadi saya adalah "untuk menjadi seorang konglomerat politik, sosial, dan ekonomis sehingga saya mungkin memiliki dampak positif pada komunitas saya." Ketika mengembangkan sendiri, Anda harus bertanya pada diri sendiri dua pertanyaan: Apa hal inti yang paling penting bagi Anda? Mengapa hal-hal itu penting? Jawaban Anda akan membantu Anda mengetahui bagaimana untuk mencapai tujuan Anda. Ingat bahwa pernyataan misi pribadi Anda tidak diatur baku seperti batu, jadi rubah itu sesuai dengan perubahan prioritas hidup Anda.

Mengurangi Pengeluaran Anda.

Salah satu alasan utama banyak orang tidak memulai bisnis ini karena mereka takut kehilangan rumah mereka, mobil, kemampuan untuk menyediakan kebutuhan bagi keluarga mereka, dll. Tapi sebenarnya tujuan utama memulai usaha adalah untuk menghasilkan kemenangan besar sekaligus mengurangi pengeluaran Anda.

Sebuah solusi untuk ini adalah dengan memotong pengeluaran Anda ke kebutuhan yang penting saja. Anda tidak perlu untuk membuat hidup Anda menderita, tetapi hanya meninjau pengeluaran Anda dan menemukan alternatif terjangkau - dimulai dengan item yang paling mahal. Apakah Anda benar-benar harus membayar Rp.2.000.000 per bulan untuk sewa rumah, apakah anda perlu mengeluarkan jutaan rupiah hanya untuk sewa mobil. Secara aktif potong biaya-biaya yang berlebihan dan mengkalibrasi ulang diri Anda untuk gaya hidup baru Anda. Pola piker seorang pengusaha akan jauh bertolak blakang dari berpoya-poya.

Buat Jaringa Keluarga sintetik

Jangan khawatir tentang apakah Anda berasal dari keluarga kaya dan
memiliki hubungan baik dengan keluarga atau tidak. Ada banyak pengusaha sukses yang datang dan berasal dari ketiadaan. Namun dibalik kesuksesan mereka ada orang-orang penting yang membantu memberi mereka kesempatan dorongan tambahan atau ekstra. Mereka menciptakan jaringan keluarga sintetik mereka.

Sebuah keluarga sintetis bukan keluarga yang dilahirkan dengan Anda, tapi satu yang Anda buat yang membantu menyediakan sumber daya yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan Anda. Intinya adalah ciptakanlah hubungan baik dengan siapa saja, apalagi yang bisa dijadikan partner dalam usaha anda.

Sekian dulu ya, semoga artikel ini berguna buat Anda. jangan lupa kunjungi terus TUTORIAL & LIFESTYLE, dan dapatkan Update artikel terbaru kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar